Berita

Moeldoko Jadi Ketum di Partai Demokrat, SBY: Perebutan yang Tak Terpuji

Jumat, 05 Maret 2021 - 23:44
Moeldoko Jadi Ketum di Partai Demokrat, SBY: Perebutan yang Tak Terpuji SBY saat memberikan pernyataandi Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/3/2021). (FOTO: Sekrensot video Facebook SBY)

TIMES WAKATOBI, JAKARTA – Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan, tindakan Moeldoko merupakan perbuatan yang jauh dari kata terpuji. Peryataan SBY untuk merespon terpilih Kepala Staf Kepresidenan (KSP) tersebut, menjadi Ketua Partai Demokrat, lewat agenda yang diklaim sebagai kongres luar biasa (KLB), di Deli Serdang, siang tadi.

"Sebuah perebutan kepemimpinan yang tidak terpuji, jauh dari sikap kesatria dan nilai-nilai moral. Hanya mendatangkan rasa malu bagi perwira dan prajurit yang pernah bertugas di jajaran Tentara Nasional Indonesia," kata SBY di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/3/2021).

Tak hanya itu, dari saking kecewanya, SBY mengungkapkan malu telah memberikan kepercayaan jabatan kepada Moeldoko. Diketahui, ketika SBY menjadi Presiden, Moeldoko pernah diamanatkan menjadi Panglima TNI.

"Saya memohon ampun kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa atas kesalahan saya itu," jelasnya.

Seperti yang diketahui, KLB Partai Demokrat tadi siang, memutuskan Moeldoko menjadi Ketum Demokrat periode 2021-2025. Sementara, Moeldoko pun menerima keputusan KLB Partai Demokrat, sebagai Ketum. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Wakatobi just now

Welcome to TIMES Wakatobi

TIMES Wakatobi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.