Berita

Sosok Angel Dari Myanmar, Ma Kyal Sin Tertembak Saat Demonstrasi

Sabtu, 06 Maret 2021 - 14:20
Ma Kyal Sin, Angel Dari Myanmar Yang Tertembak Saat Demonstrasi Ma Kyal Sin. (Twitter @AungNaingSoeAns)

TIMES WAKATOBI, JAKARTA – Demonstrasi menentang kudeta militer di Myanmar kembali memakan korban, seperti yang dilaporkan PBB, 38 demonstran menjadi korban pada Rabu (3/3/2021) lalu. Ma Kyal Sin, salah satu korban yang tertembak pada bagian kepala belakangnya, membuat senantero dunia terhenyak.

Gadis cantik berusia 19 tahun ini sebelumnya menjadi perbincangan. Karena keberaniaanya bersama rekan-rekannya untuk maju di barisan terdepan menentang kudeta militer yang disebabkan kecurangan pada hasil Pemilu Myanmar Novemer 2020 lalu.

Ma Kyal Sin, atau yang akrab disapa Angel ini bukan sembarang mahasiswi. Di usianya yang baru 19 tahun dirinya sudah banyak prestasi. Bahkan, baru-baru ini gadis cantik anak tunggal dari ayah seorang tukang cukur ini baru saja mengeluarkan single pertama berjudul No Reason, dengan video klip yang dia bintangi sendiri.

Berikut beberapa fakta sosok Angel dari Myanmar, Ma Kyal Sin.

1. Lahir dari keluarga sederhana
Ma Kyal Sin merupakan anak tunggal, ayahnya adalah seorang tukang cukur rambut. Beberapa saat sebelum meninggal, sang ayah sempat memberikan restu dengan memasang pita merah di tangan kanan Kyal Sin.

2. Pemberani dan setia kawan
Myat Thu, salah satu demonstram yang sempat berdiri bersama Ma Kyal Sin mengatakan, temannya tersebut merupakan sosok pemberani dan setia kawan. Dalam sebuah kesempatan, Myat Thu melihat Ma Kyal Sin menendang pipa air agar teman-temannta bisa membasuh wajah mereka setelah terkena gas air mata.
“Dia memperhatikan dan melindungi orang lain sebagai kawan seperjuangan,” ucap Myat Thu, seperti yang dikutip dream.co.id dari Reuter pada Kamis.

3. Ahli bela diri
Jiwa pemberani Angel rupanya cukup beralasan. Kecintaanya terhadap seni bela diri dan bahkan disebut-sebut pernah menjuarai kejuaraan Taekwondo yang memumpuk semangat juangnya.

4. Seorang penari dan penyanyi
Dalam dunia seni tari, Ma Kyal Sin tergabung dalam DA-Star Dance Club Mandalay. Sementara itu, dalam dunia tarik suara, seperti cuitan akun twitter meemalee, Ma Kyal Sin merilis single perdananya pada 9 September 2020 dengan judul No Reason. Dalam video klip yang dia bintangi sendiri banyak netizen yang membanjiri kolom komentar dengan ucapan bela sungkawa.

Ma Kyal Sin, sang Angel dari Myanmar memang sosok yang mencintai negaranya. Dirinya bahkan cukup bangga dengan pemilu pertamanya.

Kyal Sin nampak sebagai anak muda yang sangat mencintai bangsa dan negaranya. Di facebook-nya, ia membagikan gambar ketika ia pertama kali mengikuti Pemilu.

“Pemilu pertamaku, dari lubuk hatiku yang terdalam. Aku melakukan tugasku untuk negaraku,” tulis Ma Kyal Sin dalam akun facebooknya. (*)

Pewarta :
Editor : Hendra Novianto xxx
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Wakatobi just now

Welcome to TIMES Wakatobi

TIMES Wakatobi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.