Berita

Terima Laporan Banjir Kalsel, Presiden RI Jokowi: Secepatnya Kirim Bantuan

Sabtu, 16 Januari 2021 - 06:49
Terima Laporan Banjir Kalsel, Presiden RI Jokowi: Secepatnya Kirim Bantuan Presiden Joko Widodo. (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr.)

TIMES WAKATOBI, JAKARTAPresiden RI Jokowi (Joko Widodo) telah mendapatkan laporan langsung melalui telepon dari Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) terkait dengan bencana banjir yang melanda wilayah tersebut.

Hal itu dikatakan Presiden Joko Widodo sebelum menghadiri Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan 2021 secara virtual pada Jumat (15/1/2021) malam di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

"Ya tadi saya sudah menelepon Gubernur Kalimantan Selatan untuk mendapatkan laporan mengenai banjir yang ada di Kalimantan Selatan dan saya juga telah memerintahkan Kepala BNPB, telah memerintahkan juga kepada Panglima TNI dan Kapolri untuk secepat-cepatnya mengirim bantuan, terutama yang berkaitan dengan perahu karet yang sangat dibutuhkan dalam penanganan bencana banjir di Kalimantan Selatan," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden kembali mengajak seluruh masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dari berbagai bencana, terutama banjir dan longsor karena akhir-akhir ini terjadi peningkatan curah hujan yang cukup ekstrem.

"Perhatikan selalu peringatan dini dari BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika)," imbuhnya.

Kepala Negara memastikan, dirinya akan terus memantau perkembangan sejumlah bencana yang terjadi di Tanah Air, seperti bencana tanah longsor di Sumedang, Jawa Barat, bencana gempa bumi di Majene, Sulawesi Barat, dan bencana banjir di Kalimantan Selatan.

"Kita ingin baik pemerintah daerah, pemerintah pusat selalu hadir di tengah masyarakat dalam keadaan bencana ini," tandas Presiden RI Jokowi. (*)

Pewarta : Ahmad Nuril Fahmi
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Wakatobi just now

Welcome to TIMES Wakatobi

TIMES Wakatobi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.